sangQolbu | Kini sebelum rutinitas tidur dimalam hari tentunya sempurnakan konsep “cepat tidur diawal dan cepat bangun diawal” bahkan awalnya belum terbiasa, lama-lama akan terbiasa. Please… siapa lagi jika bukan kita yang membuat hidup ini lebih bergairah.

“Siapa yang hari ini sama seperti hari kemarin maka dia orang merugi. Siapa hari ini lebih baik dari hari kemarin maka dia orang yang beruntung. Maka siapa hari ini lebih buruk dari hari kemarin maka dia orang yang terlaknat”.

Besok mau apa?, sekarang harus dipersiapkan. Metode persiapan yang matang yang sederhana saja dilakukan, seperti besok mau bekerja dikantor, seragam kerja apa sudah dicuci, disetrika, dirapihkan hingga seragamnya wangi dan rapih. lalu sepatu, kaos kaki, ikat pinggang, itulah hal yang paling detail yang kadang yang kecil-kecil bisa membuat masalah besar. Dan persiapan contoh lainnya yang harus dipersiapkan. Bantulah dengan sebuah catatan kecil meski amatir, karena yang besar adalah terbentuk dari yang kecil-kecil.

Tidak hanya persiapan yang terdapat luar tubuh kita, yang terpenting yakni evalusi sikap diri kita. Kemarin atau sampai sekarang apakah perilaku kita sudah lebih baik?. Hanya kita sendiri yang mengetahuinya, kemarin kurang senyum sekarang harus senyum, kemarin banyak marah sekarang harus banyak ketenangan.

Bukan sebab orang lain yang merubah diri kita, adalah pribadi kita sendiri yang akan merubah segalanya. Semoga kita lebih baik dari yang kemarin.

Dari Abdullah ibn Amr ibn al-Ash radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Sesungguhnya iman akan rusak dalam diri kalian laksana rusaknya baju, maka mohonlah kepada ALLAH untuk memperbarui iman dalam kalbu kalian.” (H.R. Al-Hakim)

 

748 Total Views 1 Views today

Comments

comments