Ingin Dipilih

Pemilihan umum yang akan digelar 17 April 2019 mendatang menjadi hajat besar bangsa Indonesia di tahun ini. Berbagai persiapan para calon legislatif dengan tim suksesnya berlomba-lomba untuk memikat masyarakat dalam mendukung dan memilihnya saat waktunya tiba di TPS Tempat Pemungutan Suara mendatang.

Setiap manusia ingin tampil terbaik dihadapan orang lain disekitarnya, meskipun banyak kekurangannya. Kuncinya adalah manusia tersebut harus memiliki daya tarik/magnet agar orang lain menyukai dirinya. Komunikasi manusia dapat dilihat dari cara ia berbicara, memberikan pendapat, menghormati orang lain serta menghargai orang lain.

Semua orang ingin banyak sahabat/teman yang baik, jikala suka dan duka. Mulai dari cara niat memperbaiki diri kita dalam memahami diri sendiri, dan memperbaiki cara berkomunikasi dengan orang lain. Masalah utamanya adalah cara bagaimana ia memahami ilmu komunikasi yang ia miliki.

Hindari Janji lakukan komitmen.

Karena ingin memikat orang lain, maka penawaran yang diberikan kepada orang lain adalah dengan berjanji. Ketika kita berjanji dengan orang lain maka setelahnya kita wajib menunaikannya, tetapi apabila tidak dapat melakukannya dengan tepat maka kita termasuk orang munafik dan banyak orang lain akan tidak percaya dengan kepercayaan kita. Lakukanlah komitmen dalam upaya melakukan hal terbaik dalam setiap ucapan, dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami oleh orang lain.

Dipilih bukan sekedar mendapat dukungan, melainkan kita menjadi ikatan persaudaraan yang erat hingga akhir nanti. Maka lakukanlah minimal dengan ucapan terima kasih kepada yang memilih kita dengan cara apapun. Dengan bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada orang lain maka kita kaan menjadi manusia yang mulia dihadapan Allah SWT.

495 Total Views 1 Views today

Comments

comments